OUTBOND BERSAMA SUB PPKBD

girirejo_administrator 06 Januari 2020 12:35:26 WIB

Pemerintah Desa Girirejo mengadakan Kegiatan Outbond yang bertempat di Pantai Goa Cemara Bantul, Minggu tanggal 5 Januari 2020, Di ikuti oleh 60 anggota kader SUB PPKBD dari lima dusun,beserta Ibu Dwi Yuli Purwanti,SH(Lurah Desa Girirejo),Ibu Ari Wahyu Utami (Bidan Desa) dan Ibu Naylatur Rahmah (PLKB). Setelah sebelumnya berkumpul dan berdoa bersama di Desa Girirejo,rombongan berangkat pukul 07.18 WIB menggunakan dua bus.Tiba di lokasi outbond Pantai Goa Cemara pada pukul 8.15 WIB. Setelah tiba di lokasi,peserta menaruh barang bawaannya di pendopo dan bersiap siap untuk mengikuti kegiatan outbond.

Outbond ini terdiri dari tiga permainan. Yang pertama membuat lingkaran dan berkelompok menurut instruksi dari trainer.Tujuan dari pada bagian ini ialah untuk pelemasan otot,agar nanti ketika melakukan kegiatan berikutnya otot tidak kram ataupun cedera.Karena kegiatan outbond sangatlah membutuhkan banyak tenaga dan banyak gerakan. Permainan yang kedua yaitu permaian kepekaan kata,dimana trainer memberikan instruksi arah gerakan dan peserta mengikuti instruksi tersebut. Yang ketiga yaitu estavet,memberikan satu benda dari satu peserta,ke peserta lain sampai di titik pengumpulan benda itu.Namun tidak menggunakan bantuan telapak tangan,melainakn siku dan antar leher. Permainan yang ke empat yaitu puzzle,mencari satu pasangan kartu,dengan kartu lain agar terbentuk satu pasangan kesamaan kartu.Dapat di petik dari berbagai kegiatan tersebut antara lain yaitu:

1.Menumbuhkan sifat percaya diri untuk senantiasa melakukan sesuatu hal yang bermafaat,baik untuk diri sendiri ataupun orang lain.

2.Melatih solidaritas antar peserta,agar selalu terjalin kerukunan,baik di dalam berorganisasi maupun di dalam beinteraksi sehari hari.

3.Menjalin keakraban antar peserta.

4.Meningkatkan kekompakan agar apa yang menjadi tujuan dalam sebuah organisasi dapat terwujud dan memberikan hasil yang terbaik.

Setelah serangkaina permainan outbond dilaksanan,peserta di bersilahkan untuk beristirahat di pendopo yang sudah di sediakan,untuk beristirahat dan makan siang. Rombongan pelang pada pukul 12.00 WIB.

Komentar atas OUTBOND BERSAMA SUB PPKBD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License