PENGEMBANGAN DESA TANGGUH BENCANA

girirejo_administrator 09 September 2019 10:16:22 WIB

Senin, tanggal 09 September 2019. Badan Penanggulangan Bencana Daerah mengadakan Pengembangan Desa Tangguh Bencana di desa Girirejo. acara tersebut di buka langsung oleh KABID Kesiapsiagaan BPDB Kab. Bantul Bpk. Jhon Amrulloh. dalam acara tersebut juga di hadirkan komunitas penyandang disabilitas sebagai narasumber. Pengembangan Desa Tangguh Bencana tersebut menghadirkan peserta dari Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Desa Girirejo dengan jumlah 40 personil.

acara tersebut di laksanakan dengan harapan FPRB bisa menjadi pelopor dan sekaligus relawan yang sudah paham langkah langkah penanganan bencana baik sebelum, saat dan sesudah terjadi bencana. selain itu FPRB juga di wajibkan untuk mensosialisasikan langkah langkah tersebut kepada seluruh warga untuk kesiapsiagaan warga, jika bencana terjadi maka warga masyarakat sudah siap atau di sebut "Keluarga Sitatang" (Keluarga Siap Tanggap dan Tangguh) Bencana.

Pengembangan DESTANA ini akan dilaksanakan selama 2 hari dengan metode hari pertama penyampaian materi dan hari kedua adalah simulasi. adapun simulasi akan di adakan pada hari Rabu tanggal 11 September 2019 dengan melibatkan semua peserta yang berjumlah 40 personil dengan narasumber dari BPBD Kab. Bantul.

Komentar atas PENGEMBANGAN DESA TANGGUH BENCANA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License