KERJA BAKTI ANGKAT WALET

29 November 2018 09:31:30 WIB

Selasa, 13 November 2018 telah diadakan Kerja Bakti angkat Walet di Barat Kanoman, Girirejo, Imogiri, Bantul. Kegiatan ini melibatkan Petani Girirejo , Kasi Kesejahateraan  dan di bantu oleh jajaran anggota Koramil Imogiri. kegiatan ini belangsung setiap 4 bulan sekali dengan harapan saluran irigasi bisa bersih dan lancar sehingga hasil panen bisa meningkat. 

Kerja bakti angkat walet ini di mulai pukul 07.30 berkumpul di bolak terdekat yang akan dilaksanakan kerjabakti. Sebelum melakukan kerja bakti di adakan pembagian tugas terlebih dahulu, seperti mencangkul tanah yang menyumbat irigasi, mencabut rumput di area irigasi. Sampah, tanah, rumput tersebut di kumpulkan kemudian di angkut menggunakan keser / pick up dan dibuang di tempat yang sudah di tentukan. Untuk kali ini limbah irigasi tersebut di manfaatkan oleh warga sebagai uruk.

Kegiatan ini di danai oleh APBDes Desa Girirejo. Dana tersebut dialokasikan untuk  makan minum dan upah tukang .

Komentar atas KERJA BAKTI ANGKAT WALET

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License