SOSIALISASI WAHANA KESEJAHTERAAN SOSIAL BERBASIS MASYARAKAT (WKSBM)

RESA MEGA 22 November 2021 08:47:35 WIB

Rabu, 17 November 2021
Pemerintah Kalurahan Girirejo mengadakan kegiatan Sosialisasi Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat ( WKSBM ).
Kegiatan dilaksanakan pukul 13.00 wib sampai pukul 15.00 wib dan di hadiri oleh Lurah Girirejo, Bamuskal, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kamituwa, Dukuh, serta tokoh masyarakat dengan Narasumber dari Forum Komunikasi WKSBM Bantul, Bpk Giyono, Spd dan Penyuluh Sosial, ibu Mita Adelia Rahmawati, Spd.
Sosialisasi WKSBM di buka oleh pembawa acara dilanjutkan sambutan oleh Lurah Girirejo dalam sambutannya Ibu Dwi Yuli Purwanti, SH selaku Lurah Girirejo memberikan motivasi dan dukungan terhadap kegiatan WKSBM.
Acara selanjutnya materi dari Narasumber,
" Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat ( WKSBM ) ditumbuhkan oleh masyarakat dari masyarakat dan untuk masyarakat. Semangat gotong royong saling berbagi menjadi sebuah spirit untuk tumbuh kembangnya kebersamaan di dalam masyarakat. Di sisi lain pembangunan sosial tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah tapi juga harus ada peran serta dari masyarakat yang dalam hal ini bisa di wadahi dengan sebuah organisasi sosial kemasyarakatan yang di sebut WKSBM".
Diakhir acara Bpk Mujimin, Kamituwa Girirejo menyampaikan akan menginisiasi untuk melaksanakan penyuluhan sosial dan pembentukan kepengurusan WKSBM di tingkat Dusun, agar nantinya turut berkiprah dalam menghimpun potensi dan sumber yang ada di lingkungannya dan berbagi peduli dengan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial ( PMKS ).

Komentar atas SOSIALISASI WAHANA KESEJAHTERAAN SOSIAL BERBASIS MASYARAKAT (WKSBM)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License