SERAH TERIMA PTSL DUSUN PAYAMAN UTARA PAJIMATAN

girirejo_administrator 03 Maret 2020 09:26:47 WIB

  PTSL PAYAMAN UTARA DAN PAJIMATAN

        Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) Desa Girirejo tahun anggaran 2019, dilaksanakan Senin 2 Maret 2020 di Aula Girirejo. Serah terima  sebagian sertifikat di berikan secara bertahap oleh  Ibu Dwi Yuli Purwanti,S.H (Lurah Desa Girirejo) dan Bapak Dukuh Mindarto kepada warga Payaman Utara dan Pajimatan sejumlah 83 PTSL.

        PTSL adalah  program pendaftaran tanah untuk pertama kali  yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua obyek pendaftaran tanah, yang belum didaftarkan dalam suatu wilayah desa atau kelurahan atau nama lainnya yang setingkat dengan itu. Melalui program ini, pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat. PTSL yang populer dengan istilah sertifikasi tanah ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat. Selain itu nantinya masyarakat yang telah mendapatkan sertifikat dapat menjadikan  sertifikat tesebut sebagai modal pendampingan usaha yang berdaya dan berhasil guna bagi peningkatan kesejahteraan hidupnya.

Komentar atas SERAH TERIMA PTSL DUSUN PAYAMAN UTARA PAJIMATAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License